Article posted at:
Agustus 31, 2020

3 Film Terlaris yang Diperankan Chadwick Boseman


Dunia hiburan baru saja kehilangan sosok Chadwick Boseman, aktor pemeran Black Panther. Berjuang empat tahun terakhir melawan kanker usus yang dideritanya, pemeran raja Wakanda ini harus menghembuskan nafas terakhir di umur 43 tahun. Kecintaannya terhadap dunia akting membawanya masuk ke dalam industri film. Boseman telah bermain di sejumlah film dengan beragam...

Dunia hiburan baru saja kehilangan sosok Chadwick Boseman, aktor pemeran Black Panther. Berjuang empat tahun terakhir melawan kanker usus yang dideritanya, pemeran raja Wakanda ini harus menghembuskan nafas terakhir di umur 43 tahun.

Kecintaannya terhadap dunia akting membawanya masuk ke dalam industri film. Boseman telah bermain di sejumlah film dengan beragam genre.

film yang dimainkannya sering mendapatkan penghargaan-penghargaan terbaik dan juga pendapatan yang luar biasa.

Ini dia 3 film terlaris yang pernah dimainkan Chadwick Boseman dalam rangka mengenang kepergiannya:

Draft Day (2014)

https://s3.ap-southeast-1.amazonaws.com/kincirimage/production/2020-08/original_700/1024x759_4180a03448944a82b8b08d58863db15df75573de.jpg
via kincir

Boseman bermain dalam film bergenre drama-olahraga, dalam film ini Boseman berperan sebagai Vontae Mack yang merupakan pemain football berpotensi.

Lewat aksinya, film fiksi Draft Day ini berhasil meraup pendapatan sebesar USD 28,8 juta atau setara Rp 422 miliar.

Black Panther (2018)

via E!News

Boseman semakin dikenal ketika ia memerankan karakter superhero garapan Marvel, Black Panther. Berperan sebagai T’Challa, Boseman dianggap sangat layak dalam memerankan Raja Wakanda dengan seruan identiknya “Wakanda Forever”.

Black Panther menjadi film yang sangat berhasil menarik perhatian penonton, terbukti dengan rekor Box Office yang dicapainya.

Lewat aksi Black Panter, film ini juga jadi pendapatan tertinggi pemasukannya tidak main-main, yaitu sebesar USD 700 juta atau setara Rp 10,2 triliun.

Avengers: Endgame (2019)

via Kincir

Satu tahun berikutnya, aksi Boseman bersama karakter superhero Marvel lainnya berhasil meraih perhatian banyak orang di seluruh dunia. Kelanjutannya melawan Thanos membuat film ini jadi kolaborasi aksi superhero yang sangat sempurna.

Menjadi film terakhir yang diperankan Boseman, film ini berhasil meraih pendapatan terbesar yang pernah dimainkannya. Secara global, film Avengers: Endgame berhasil mendapatkan USD 2,8 milar atau setara Rp 41 triliun.