Article posted at:
April 6, 2021

Cara Membeli Mobil Cash Yang Aman Di Situs Jual Beli


Sebagian besar orang memang lebih suka membeli mobil dengan cara kredit sebab memang harganya yang lebih terjangkau dibandingkan cash. Namun ada juga orang yang suka membeli mobil dengan cash karena tidak ingin pusing untuk memikirkan cicilannya. Berikut ini akan dibahas tentang cara membeli mobil cash yang paling aman. Cara...

cara membeli mobil cash

Sebagian besar orang memang lebih suka membeli mobil dengan cara kredit sebab memang harganya yang lebih terjangkau dibandingkan cash. Namun ada juga orang yang suka membeli mobil dengan cash karena tidak ingin pusing untuk memikirkan cicilannya. Berikut ini akan dibahas tentang cara membeli mobil cash yang paling aman.

Cara Membeli Mobil Cash Biar Sesuai Harapan

Bagi yang sering melakukan jual beli mobil, pembelian mobil dengan cara cash memang hal yang biasa. Tetapi untuk para orang yang baru saja ingin membeli mobil pasti membutuhkan informasi yang tepat untuk membeli mobil dengan cara cash.

Terlebih kita tahu bahwa pembelian mobil dengan cara cash sangat jarang dilakukan orang. Bagi kamu yang ingin membeli mobil dengan cara cash sebaiknya simak tips dan cara membeli mobil cash, sebagai berikut:

Sesuaikan dengan dana yang kamu siapkan

Hal yang utama ketika ingin membeli mobil dengan cara cash adalah menyesuaikan dulu harga mobil dengan dana yang sudah kamu persiapkan. Kamu perlu memastikan bahwa mobil yang ingin kamu beli sudah sesuai dengan rencana keuangan kamu.

Terlebih bila kamu memang berencana membeli mobil yang kamu inginkan dengan cash. Pasti kamu perlu memperhitungkan dulu dengan tepat terkait keuangan yang sudah kamu miliki, agar nantinya tabungan kamu tidak mengalami masalah.

Yang sudah kamu tahu bahwa mobil merupakan barang  yang perlu dibeli dengan harga yang cukup mahal. Terlebih bila nantinya ada pengeluaran yang tidak terduga dan membutuhkan dana dengan cepat. Maka dari itu sangat penting untuk memperhitungkan masalah dana ini dengan tepat.

Kamu juga perlu memperhitungkan kebutuhan kamu sebelum menguras tabungan kamu untuk membeli mobil dengan cash. Mulai dari cicilan yang masih wajib kamu bayar seperti kredit rumah atau kredit lain yang masih belum kamu selesaikan.

Untuk itu sebaiknya bila ingin membeli mobil dengan cara cash sesuaikan dulu harga mobil dengan dana yang sudah kamu persiapkan sehingga tidak akan timbul masalah nantinya.

Jika dana yang kamu persiapkan masih belum cukup untuk membeli mobil yang kamu inginkan. Sebaiknya untuk menabung lebih dulu hingga uang kamu cukup untuk membeli mobil tersebut.

Memilih mobil dengan menyesuaikan kebutuhan

Saat ini sudah ada banyak macam mobil yang mempunyai model yang futuristik. Selain itu mobil tersebut juga sudah dilengkapi dengan teknologi yang menunjang mobilitas kamu nantinya.

Namun hal tersebut sebaiknya jangan kamu jadikan sebagai tolak ukur kamu ketika ingin membeli mobil. Sebaiknya pilih mobil yang memang menjadi kebutuhan kamu.

Saat ini ada dua jenis mobil yang ada di pasaran Indonesia yaitu mobil jenis Multi Purpose Vehicle MPV dan jenis mobil Sport Utility Vehicle SUV. Kedua jenis mobil ini lebih cocok untuk kebutuhan kebanyakan masyarakat Indonesia. Terlebih bila kamu sudah mempunyai keluarga.

Namun bila kamu sudah mempunyai mobil yang bisa memenuhi kebutuhan kamu tersebut dan ingin membeli mobil lain yang modelnya berbeda. Tidak salah jika kamu membeli mobil dengan model serta fitur yang bisa memenuhi ekspektasi kamu. Jadikan mobil tersebut menjadi mobil hobi kamu, atau mobil kedua kamu.

Mencoba mobil

Ketika ingin membeli mobil baru dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan kamu, memang hal yang bisa dibilang susah gampang. Maka dari itu sangat penting untuk melakukan test drive lebih dulu mobil pilihan kamu. Hal ini untuk bisa merasakan pengalaman berkendara menggunakan mobil tersebut sebelum memutuskan untuk membelinya.

Ketika melakukan test drive tersebut kamu juga bisa mencoba berbagai fitur yang ada di mobil, mengukur bagasi, akselerasi mesin dan banyak hal lain yang berhubungan dengan mobil tersebut.

Dengan begitu kamu akan memiliki gambaran tentang kelebihan dan kekurangan dari mobil tersebut dengan merasakannya langsung. Hal  ini tentu akan meminimalisir kekecewaan setelah pembelian mobil yang ternyata tidak sesuai dengan yang kamu inginkan.

Booking fee

Setelah melakukan 3 hal di atas, selanjutnya kamu bisa melakukan booking fee atau tanda jadi mobil akan dibeli. Uang yang perlu kamu bayar ketika melikang booking fee tidak sama setiap dealernya.

Uang booking fee ini biasanya sesuai dengan peraturan dari dealer mobil yang ingin kamu beli. Umumnya harga dari booking fee ini sekitar 5 hingga 10 juta.

Tetapi perlu kamu tahu bahwa sebelum akhirnya memutuskan untuk melakukan booking fee. Sebaiknya lakukan negosiasi lebih dulu agar bisa memperoleh harga yang terbaik, diskon, bonus aksesori atau penawaran lain yang bisa menguntungkan kamu.

Penerimaan SPK Surat Pemesanan Kendaraan

Hal terakhir cara membeli mobil cash adalah penerimaan SPK. Namun jangan langsung menerimanya begitu saja sebaiknya kamu perlu membaca isi SPK yang diberikan kepada kamu. Mulai dari harga mobil, waktu pemesanan, diskon, warna, bonus beserta hal lain yang berhubungan dengan mobil tersebut.

Sebaiknya baca dengan detail isi dari SPK tersebut. Kamu perlu mengetahui syarat serta ketentuan yang telah tertulis di dalam SPK tersebut. Jika memang ada hal yang tidak kamu mengerti sebaiknya segera tanyakan kepada pihak dealer.

SPK yang sudah kamu setujui tersebut nantinya akan ditandatangani dari kedua pihak. Yaitu kamu sebagai pembeli dan dealer sebagai penjual. Maka proses jual beli mobil tersebut akan selesai.

Selanjutnya kamu hanya perlu menunggu waktu dan berita baik dari dealer jika mobil yang kamu inginkan sudah akan dikirim. Batas waktu ini biasanya tergantung pada ada tidaknya stock mobil di dealer yang kamu tuju tersebut. Biasanya dealer akan memberi pemberitahuan lebih dulu kapan mobil yang kamu beli tersebut akan dikirim ke rumah kamu.

Membeli Mobil Cash Online Di Situs Terpercaya

Cara membeli mobil cash memang saat ini sudah menjadi pilihan sebagian orang sebab ada beberapa keuntungan dengan cara ini. Kamu akan mendapatkan keuntungan mulai dari harganya yang lebih murah, mendapat diskon serta tidak perlu memikirkan cicilan dan bunga kredit yang harus dibayar setiap bulan.

Sebaiknya lakukan pembelian mobil pada dealer yang sudah terpercaya. Atau kamu bisa mengunjungi situs jual beli mobil yang terpercaya seperti catchadeal.id dan OLX.co.id. Kedua situs ini akan memberikan berbagai pilihan mobil yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Di dua situs tersebut kamu juga bisa mendapatkan membeli mobil baru atau mobil bekas yang masih layak dengan cara cash. Selain mendapatkan mobil yang sudah berkualitas dan terpercaya kamu juga akan mendapatkan berbagai promo yang cukup menarik yang tidak boleh terlewatkan.

Untuk itu bila kamu berencana ingin membeli mobil dengan cara cash kamu bisa segera mengunjungi dealer terpercaya atau bisa mengunjungi situs terpercaya jual beli mobil catchdeal.id dan OLX.co.id. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas kamu akan dapat membeli mobil dengan cara cash dengan aman.