Article posted at:
Juni 8, 2021

Harga Innova Bekas Masih Terjangkau


Kijang Inova merupakan salah satu jenis mobil yang banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Mobil yang satu ini harganya cukup terjangkau apalagi untuk harga Innova bekas yang sangat terjangkau untuk ukuran masyarakat kelas menengah. Alasan Mengapa Harga Innova Bekas Masih Terjangkau Ada beberapa alasan mengapa harga Innova bekas masih sangat...

harga Innova bekas

Kijang Inova merupakan salah satu jenis mobil yang banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Mobil yang satu ini harganya cukup terjangkau apalagi untuk harga Innova bekas yang sangat terjangkau untuk ukuran masyarakat kelas menengah.

Alasan Mengapa Harga Innova Bekas Masih Terjangkau

Ada beberapa alasan mengapa harga Innova bekas masih sangat sesuai untuk masyarakat Indonesia. Bahkan harganya ada yang tidak sampai 100 jutaan. Dengan harga tersebut Anda sudah mendapatkan beberapa hal seperti di bawah ini:

Inova Merupakan Produk dari Brand Ternama Toyota

Alasan yang pertama adalah Kijang Inova ini merupakan produk dari brand ternama Toyota. Ya, siapa yang tidak tahu Toyota yaitu produsen mobil yang sudah melalang buana di Indonesia sejak lama.

Produknya terkenal berkualitas sehingga tidak pernah sepi peminat. Harga mobil diesel yang satu ini dihargai sekian karena ada nama Toyota di belakangnya. Dengan brand yang sangat terkenal ini Anda pun juga semakin percaya diri untuk membawa mobil ke mana saja.

Suku Cadang Toyota Innova Tergolong Murah dan Mudah Didapatkan

Alasan yang selanjutnya adalah suku cadangnya yang harganya tergolong murah dan sangat mudah didapatkan. Toyota sendiri memiliki dealer resmi di beberapa daerah yang bisa Anda andalkan untuk perawatan Innova Anda.

Jika Anda tidak suka pergi ke bengkel resmi pun di bengkel-bengkel mobil biasa juga sudah menyediakan suku cadang dari Toyota ini. Jadi, jika mobil Anda mengalami masalah kemudian mengharuskan penggantian komponen maka semua bisa dilakukan dengan segera.

Tak hanya itu saja, perawatan mobil menjadi lebih cepat dan tidak memakan waktu yang lama. Anda bisa segera memakai mobil untuk bepergian tanpa menunggu proses mendapatkan suku cadang yang lama.

Mobil Kijang Innova Sangat Irit Bahan Bakar

Selain dari brand Honda, Toyota juga dikenal sebagai brand yang sangat irit bahan bakar. Mobil yang satu ini tidak memakan banyak bahan bakar bahkan Anda bisa menggunakan bahan bakar yang murah.

Khususnya mobil Innova diesel, bisa Anda isi dengan menggunakan bahan bakar solar. Anda juga bisa memilih pertalite yang memiliki nilai oktan cukup tinggi. Mobil yang satu ini Memang banyak dipilih karena bisa digunakan untuk perjalanan jarak jauh tanpa bolak-balik ke pom bensin.

Dengan kelebihan ini tentunya akan membuat Anda menjadi lebih menghemat keuangan khususnya saat melakukan perjalanan jauh.  Walaupun bekas, kebanyakan mobil Inova masih tetap irit dan tentunya tetap tangguh.

Desain Mobil Sudah Masa Kini Cocok untuk Semua Kalangan

Jika dilihat dari desain mobilnya, Innova sudah memiliki model mobil zaman sekarang. Mobil yang satu ini cocok digunakan untuk semua kalangan dari mulai anak muda hingga orang tua.

Mobil Kijang innova dari Toyota ini desainnya tidak murahan dan sudah standar mobil-mobil model keluaran terbaru. Pilihan warnanya juga sangat lengkap dan memang terkesan sangat modern.

Walaupun bekas, selama mobil selalu dirawat dengan baik maka tampilannya masih akan tetap cantik. Untuk memperhatikan kecantikan dan kemewahannya, saat sudah berada di tangan, Anda juga harus tetap merawatnya dengan maksimal.

Kabin Mobil Sangat Nyaman dan Terkesan Modern

Tidak hanya desain luar mobilnya saja, kabin mobil Kijang Innova nyatanya juga sangat nyaman dan terkesan sangat modern. Mobil yang satu ini diketahui menggunakan beberapa material pendukung yang cukup mewah walaupun harga jualnya murah.

Tak hanya itu saja, mobil yang satu ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang mendukung kenyamanan dan juga keamanan penumpang. Pemilihan jok juga cukup memuaskan sehingga bisa memberikan kenyamanan khususnya pada perjalanan mudik jarak jauh.

Faktor yang Menyebabkan Harga Toyota Innova Berbeda-beda

Walaupun di atas telah disebutkan bahwa harga Innova bekas ada yang tidak sampai 100 juta. Namun harga antara penjual yang satu dengan yang lainnya ternyata berbeda. Walaupun selisihnya tidak terlalu banyak namun inilah penyebab mengapa harganya berbeda:

Tahun Produksi Mobil

Faktor yang pertama adalah dari tahun produksi mobil Kijang Inova itu sendiri. Semakin tua mobil umumnya harganya juga semakin berkurang. Sedangkan untuk mobil-mobil Innova keluaran terbaru biasanya harganya lebih mahal.

Tahun produksi ini juga menentukan jenis mobil Inova yang akan Anda beli. Toyota Inova ini memiliki beberapa generasi yang dikelompokkan berdasarkan tahun produksinya. Jadi beda generasi, harganya juga akan semakin melambung tinggi.

Daerah di Mana Anda Membelinya

Selain tahun produksi mobil, daerah di mana Anda membelinya juga sangat berpengaruh pada harga. Jika Anda membeli mobil di Jakarta dengan di Jawa Tengah pastinya harganya berbeda walaupun merek atau jenis mobilnya sama.

Oleh karena itu, sebelum membeli mobil sebaiknya Anda memilih daerah yang tepat. Tak hanya itu saja, Anda juga harus memperhitungkan biaya balik namanya agar bisa disesuaikan dengan anggaran atau budget.

Lakukan riset atau penelusuran harga secara sederhana dengan menggunakan situs jual beli online mobil bekas. Selain itu, jika Anda ingin membeli mobil dalam daerah bisa dengan mengeceknya di Samsat terdekat atau melalui aplikasi e-samsat daerah.

Keadaan Mobil

Faktor yang lainnya adalah keadaan mobil. Tidak hanya manusia saja yang harus sehat, mobil juga harus sehat dan pada saat Anda beli harus dipastikan semuanya dalam keadaan baik. Mulai dari luar hingga dalam mobil harus dicek agar tidak menyesal di akhir.

Dari luarnya, Anda harus memastikan bahwa cat mobil tidak ada yang lecet atau tergores. pastikan juga tampilan mobil masih tetap terlihat mempesona walaupun bekas. Hal ini menandakan pemilik sebelumnya rajin merawat mobil sehingga tetap terlihat sempurna.

Selain mengecek bagian luarnya, Anda juga harus memastikan bahwa permesinan mobil juga sehat dan tidak mengalami masalah apa pun. Jika boleh sebaiknya Anda juga mencobanya agar tahu bagaimana kualitasnya secara langsung.

Jika keadaan mobil masih sangat prima pastinya harga juga akan semakin mahal. Begitu juga sebaliknya bahwa mobil yang sudah kurang sehat maka harganya juga turun. Tetapi, walaupun harganya murah untuk menciptakan keamanan Anda harus tetap membawanya ke bengkel.

Jenis Mobil yang akan Dibeli

Selain keadaan mobil, faktor yang sering membuat harganya berbeda adalah jenis mobilnya. Kijang Innova sendiri diketahui juga memiliki dua jenis yaitu matic dan juga manual. Walaupun harganya tidak jauh berbeda namun tetap ada perbedaan antara keduanya di beberapa situs jual beli mobil bekas.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai harga Innova bekas. Umumnya perbedaan harga tidak terlalu banyak akan tetapi untuk Kijang Inova ini masih tergolong murah di Indonesia apalagi dengan kelebihan seperti di atas. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.