Article posted at:
Mei 20, 2020

Kartu Ucapan Lebaran versi Digital


Pengiriman Kartu Ucapan Lebaran jelang Hari Raya menjadi kebiasaan sebagian orang. Kini di era digital pengiriman tersebut bisa diubah menjadi format digital lho! Kamu bisa menggunakan foto keluarga hingga foto lain yang diinginkan dalam membuat kartu ucapan. Teks pun bisa dikustom sesuai keinginan kamu. Jika dulu kamu harus membeli...

Kartu Ucapan Lebaran

Pengiriman Kartu Ucapan Lebaran jelang Hari Raya menjadi kebiasaan sebagian orang. Kini di era digital pengiriman tersebut bisa diubah menjadi format digital lho! Kamu bisa menggunakan foto keluarga hingga foto lain yang diinginkan dalam membuat kartu ucapan. Teks pun bisa dikustom sesuai keinginan kamu.

Jika dulu kamu harus membeli Kartu Ucapan dan mengirimkannya melalui kantor pos, saat ini kamu bisa mengirimkannya melalui smartphone secara praktis, instan, dan cepat untuk mengirimkan ucapan permintaan maaf atas segala kesalahan. Berikut beberapa aplikasi yang bisa kamu coba untuk membuat Kartu Ucapan Lebaran versi digital.

1. JustWink

Kartu Ucapan Lebaran yang dibuat dengan aplikasi JustWink sangat interaktif. Kamu bisa menemukan pilihan kartu lebaran yang sangat lengkap sehingga Anda lebih mudah menggunakannya. Kamu bisa menggunakan foto, sampul kartu, bahkan kita bisa menambahkan tanda tangan sendiri lho!

2. Adobe Spark

Dengan Adobe Spark, kamu bisa membuat Kartu Ucapan Lebaran dari nol. Kamu bisa memilih layout, komposisi warna, menambahkan ikon dan gambar juga teks. Kamu juga bisa mengatur desain/font dari tulisan, lengkap dengan warna dan transparansinya.

3. Canva

Canva adalah layanan desain online yang memuat ragam rancangan template kostumisasi yang serbaguna. Canva menyediakan desain kartu ucapan, poster, brosur, infografik, presentasi dan lain-lain tergantung konsep yang kamu suka! Kamu bisa membuat Kartu Ucapan Lebaran dari nol dan mengatur layout kartu, menambahkan elemen pada kartu sendiri. Namun, kamu juga bisa menggunakan layout yang telah disediakan oleh Canva. Jika kamu memilih untuk menggunakan layout yang telah disediakan, kamu masih bisa melakukan kustomisasi pada kartu ucapan lho! Misalnya dengan mengubah warna tulisan, besar font, mengganti gambar background dan lain sebagainya.

4. Fotor

Sama seperti Canva, Fotor memungkinkan kamu untuk membuat kartu ucapan dari nol atau menggunakan layout yang telah ada.

5. Muslim Cards Pro: Eid & Ramadan

Salah satu aplikasi yang bisa dicoba lainnya adalah aplikasi Muslim Card ini. Aplikasi ini hanya menyediakan template dengan design yang cocok untuk Hari Raya. Jika Canva harus mendesain sendiri, aplikasi ini sudah menyediakan template yang sesuai dengan tema. Kamu tinggal menambahka tulisan di dalam template tersebut dan kartu digital siap dikirim.

Nah, itulah beberapa aplikasi untuk Kartu Ucapan Lebaran versi Digital yang bisa kamu buat di rumah untuk orang-orang terkasih. Semoga mereka senang menerimanya, ya. Selamat mencoba! (vda)