Article posted at:
Juni 22, 2020

Kredit Mobil Bekas Murah dengan Gaji Rp 4 Juta!


Kredit Mobil Bekas Murah bisa menjadi salah satu solusi bagi kamu yang ingin segera mendapatkan kendaraan impian. Apalagi ketika banyak mobilitas keluar kota dan ketika kamu telah berkeluarga, mobil bagaikan kebutuhan yang harus segera terpenuhi karena dapat lebih memudahkan mobilitas. Namun sebagian orang masih beranggapan bahwa hanya mereka yang...

Kredit Mobil Bekas Murah dengan Gaji Rp 4 Juta!

Kredit Mobil Bekas Murah bisa menjadi salah satu solusi bagi kamu yang ingin segera mendapatkan kendaraan impian. Apalagi ketika banyak mobilitas keluar kota dan ketika kamu telah berkeluarga, mobil bagaikan kebutuhan yang harus segera terpenuhi karena dapat lebih memudahkan mobilitas. Namun sebagian orang masih beranggapan bahwa hanya mereka yang bergaji bulanan besar yang mampu membeli, padahal hal ini juga bisa menjadi solusi untuk kamu yang masih bergaji kecil. Yuk ikuti tips ala catcha berikut ini!

1. Menabung Saat Awal Gajian

Hal yang pertama penting kamu lakukan sebelum mengajukan Kredit Mobil Bekas Murah adalah menabung. Tujuan dari hal ini adalah agar nantinya angsuran yang kamu keluarkan setiap bulannya tidak terlalu berat karena kamu juga perlu membayar uang muka yang cukup besar.

Saat menabung, kamu salah jika uang yang kamu tabungkan adalah sisa dari gaji kamu bulan itu. Menabung di akhir bulan membuat angka tabungan kamu jadi tidak menentu dan tidak bisa ditarget. Bahkan dalam satu bulan bisa saja kamu tidak menabung sama sekali.

Itulah mengapa menabung saat baru menerima gajian menjadi hal yang tepat. Kamu bisa menyiapkan sekitar 20-30% harga kendaraan untuk menyiapkan uang muka saat kamu mengajukan kredit.

2. Alokasikan Kebutuhan Bulanan

Sebelum kamu mengajukan Kredit Mobil Bekas Murah, hal penting lainnya yang harus kamu lakukan adalah kamu telah mampu mengelola keuangan dengan baik dan bijak. Sebaiknya saat sedang melakukan cicilan kredit, kamu mengesampingkan terlebih dahulu kebutuhan yang sifatnya hiburan. Hal ini berguna agar cicilan bulanan yang kamu bayarkan tidak terlalu besar dan kamu masih dapat menyimpan dana darurat.

3. Tidak Memiliki Utang

Apabila kamu berencana untuk mengajukan Kredit Mobil Bekas Murah, sebaiknya kamu sedang dalam keadaan tidak mencicil atau memiliki hutang apapun. Jangan sampai saat kamu harus membayar cicilan kredit ini, gaji kamu yang lainnya harus membayar hutang atau cicilan lainnya. Hal ini akan menyulitkanmu dan nantinya justru kebutuhan pokokmu menjadi tidak terpenuhi.

4. Beri Patokan Harga

Hal penting lainnya yang harus kamu lakukan saat akan mengajukan Kredit Mobil Bekas Murah adalah menentukan berapa harga maksimal dari kendaraan yang kamu pilih. Kamu pun harus mempertimbangkan harga ini dengan gaji yang kamu terima setiap bulannya. Pastikan cicilan yang kamu ambil dapat terpenuhi dengan gaji yang kamu terima setiap bulannya. Melalui https://catchadeal.id/, sudah tersedia berbagai penawaran nilai pencairan dari berbagai multifinance, tentunya hal ini bisa memudahkan kamu dalam memilih dan mempertimbangkan besarnya cicilan sesuai dengan gaji bulanan yang kamu terima.

5. Cari Bunga Ringan

Tidak hanya harga dari kendaraan tersebut yang kamu harus pertimbangkan sebelum mengajukan kredit namun juga besaran bunga. Pastikan kamu memilih penawaran dengan bunga kredit yang ringan. (vda)