Article posted at:
Mei 20, 2020

Gadai BPKB Mobil Selamatkan Keuangan Saat Corona


Memanfaatkan Gadai BPKB Mobil saat pandemi virus corona adalah salah satu solusi dan pilihan agar kondisi keuangan tetap selamat. Virus corona tidak hanya memiliki dampak kesehatan. Dampak virus corona bagi tenaga kerja dan perekonomian Indonesia juga sangat besar dan luas. Gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) masal sudah bukan sekedar...

Memanfaatkan Gadai BPKB Mobil saat pandemi virus corona adalah salah satu solusi dan pilihan agar kondisi keuangan tetap selamat. Virus corona tidak hanya memiliki dampak kesehatan. Dampak virus corona bagi tenaga kerja dan perekonomian Indonesia juga sangat besar dan luas. Gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) masal sudah bukan sekedar asumsi lagi melainkan sebuah kenyataan pahit dalam pekerjaan. Tak jarang karyawan yang di PHK  mengajukan Gadai BPKB Mobil  untuk memperoleh dana sementara waktu sampai mendapatkan pekerjaan kembali. Kemudian dampak lainnya diakui oleh pelaku usaha  seperti pusat perbelanjaan, bisnis perhotelan dan pariwisata, maskapai penerbangan, hingga pedagang kecil.

Kemudian dari sisi ekonomi diperkirakan proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin lesu. Penyebab dari hal ini diantaranya adalah turunnya konsumsi dan investasi dalam kehidupan rumah tangga maupun bisnis. Berikut kita bahas dampak virus corona bagi industri-industri di Indonesia.

1. UMKM

Dampak virus corona bagi perekonomian UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) sangat nyata. Anjuran jaga jarak yang dikeluarkan oleh pemerintah membuat orang-orang tetap di rumah dan tidak pergi keluar untuk melakukan aktivitas biasanya. Kemudian selama anjuran jaga jarak, salah satu kegiatan yang menghilang dari rutinitas adalah tidak berbelanja ke luar rumah melalui UMKM yang ada. Karena inilah, UMKM kesulitan membayar biaya-biaya yang ada. Hal itu seperti gaji dan honor pekerja, serta biaya-biaya operasional dan nonoperasional lainnya. Banyak dari pemilik UMKM yang mengandalkan Gadai BPKB Mobil sebagai solusi untuk dapat membayar biaya operasional dan nonoperasional. Kemudahan yang ditawarkan serta hemat tenaga tanpa perlu mendatangi kantor multifinance dalam melakukan Gadai BPKB Mobil bisa dirasakan melalui aplikasi catchadeal.id   Kemudian pekerja yang berusaha agar keuangan tetap selamat karena terpaksa menerima gaji terbatas juga memilih solusi dengan cara Gadai BPKB Mobil. Proses kilat Gadai BPKB Mobil  melalui aplikasi catchadeal.id  memberikan angin segar bagi pekerja sehingga mereka bisa mendapatkan dana tambahan untuk membuka usaha di kampung dan bertahan hidup selama pandemi virus corona.

2. Pariwisata

Dampak lain dari anjuran jaga jarak adalah tidak jalan-jalan dan tidak liburan ke dalam maupun luar kota. Agen perjalanan, hotel, transportasi, pemandu wisata, hingga restoran pun terkena dampak dari virus corona ini. Tidak hanya kamu sebagai turis lokal, anjloknya angka turis mancanegara juga merupakan hal yang tidak dapat dihindari.

Beberapa pemilik hotel hingga restoran juga berupaya yang terbaik agar keuangan tetap selamat, beberapa dari mereka memilih solusi dengan cara Gadai BPKB Mobil melalui catchadeal.id dimana benefit nilai penawaran yang tersedia sudah 95% akurat.

Merencanakan aktivitas jalan-jalan dan liburan  setelah virus corona selesai adalah mimpi setiap orang dan  kamu bisa siapkan dana dari sekarang melalui aplikasi catchadeal.id dengan cara Gadai BPKB Mobil, dijamin gak repot, dan dijamin mimpimu jadi kenyataan!

3. Manufaktur

Menjelang Ramadan, dunia manufaktur normalnya mendapatkan keuntungan lebih karena naiknya permintaan masyarakat. Kenyataannya berbanding terbalik dengan apa yang telah direncanakan. Dampak virus corona bagi perekonomian ini memaksa perusahaan manufaktur untuk menurunkan produksinya.  Karena proses penurunan produksi dan pengolahan berkurang, impor bahan baku juga mengalami penurunan. Selain itu, hasil akhir proses manufaktur juga akan mengalami penurunan ekspor karena penurunan permintaan dari luar negeri.

Ada karyawan harian yang diminta untuk libur bergantian, sehingga pendapatannya berkurang setengahnya. Apabila dirumahkan sepenuhnya, perusahaan juga harus melakukan perhitungan pesangon. Kebutuhan dana pesangon yang besar membuat pemilik usaha di industri manufaktur mengambil langkah cerdas dengan melakukan Gadai BPKB Mobil  yang aman melalui catchadeal.id karena telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Pertanyaannya adalah, kapan ekonomi akan membaik?

Melesunya ekonomi terjadi bukan karena krisis ekonomi itu sendiri, melainkan masalah kesehatan masyarakat. Apabila masyarakat sadar pentingnya selalu menjaga kebersihan serta mematuhi anjuran pemerintah  maka hal ini bisa menghilangkan virus corona lebih cepat sehingga perekonomian bisa membaik. Nah, apabila virus corona menghilang, maka angka permintaan konsumen akan naik kembali. Naiknya angka permintaan konsumen diharapkan akan kembali menormalkan dampak virus corona bagi perekonomian.

Kita semua tentu berharap pandemi ini segera berakhir. Jika itu terjadi, kita bisa kembali menjalani rutinitas seperti biasanya. Jika kamu adalah pekerja atau pemilik usaha yang terkena dampak virus corona dan membutuhkan dana darurat, maka kamu bisa memanfaatkan Gadai BPKB Mobil melalui catchadeal.id. Tidak perlu takut dengan kemungkinan tidak tersedianya pembiayaan, cukup kunjungi website catchadeal.id  ,temukan penawaran dari beragam multifinance terbaik dengan suku bunga yang kompetitif dan tentunya menghemat kantong pekerja. Dengan memanfaatkan  fasilitas Gadai BPKB Mobil dengan segala keuntungan yang bisa kamu nikmati melalui catchadeal.id diharapkan keuangan bisa selamat saat Corona. (vda)