Article posted at:
Mei 8, 2021

Mobil Bekas Murah Berikut Rekomendasinya


Membeli mobil bekas bisa menjadi solusi bagi Anda yang memiliki budget terbatas namun ingin segera membeli mobil cash karena tidak ingin kredit. Selain harganya lebih murah, mobil bekas juga tidak selalu jelek. Setidaknya ada beberapa alasan mengapa perlu membeli mobil bekas murah.  Keuntungan Membeli Mobil Bekas Murah Pertumbuhan mobil-mobil...

mobil bekas murah

Membeli mobil bekas bisa menjadi solusi bagi Anda yang memiliki budget terbatas namun ingin segera membeli mobil cash karena tidak ingin kredit. Selain harganya lebih murah, mobil bekas juga tidak selalu jelek. Setidaknya ada beberapa alasan mengapa perlu membeli mobil bekas murah. 

Keuntungan Membeli Mobil Bekas Murah

Pertumbuhan mobil-mobil baru semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini menyebabkan jumlah mobil bekas pun semakin bertambah. Membeli mobil bekas bukan berarti murahan dan tidak berkualitas. Berikut ini beberapa keuntungan jika Anda membeli mobil bekas, di antaranya:

Harga Murah dan Terjangkau

Pada dasarnya, baik itu mobil baru maupun mobil bekas memiliki fungsi yang sama. Jika performanya masih bagus tidak ada salahnya membeli mobil bekas. Apalagi harganya murah dan terjangkau bahkan di bawah 30 jutaan pun ada. 

Prosesnya Cepat

Jika membeli mobil baru, maka ada proses yang dinamakan inden. Pembeli harus menunggu terlebih dahulu hingga pengurusan dokumen dan surat-surat lainnya selesai. Berbeda ketika membeli mobil bekas, tidak ada inden dan Anda bisa membawa pulang mobil di hari yang sama.

Fungsional

Jika mobil yang akan Anda gunakan adalah untuk keperluan bisnis dan harus melewati jarak tempuh jauh serta berbagai kondisi jalanan, maka membeli mobil bekas adalah solusinya. Apalagi jika mobil tersebut digunakan untuk mengangkut batu, material, bahan baku, barang jualan, dan lainnya. 

Ekonomis

Membeli mobil bekas bisa dibilang lebih ekonomis apalagi untuk para pelaku bisnis yang sedang mengembangkan usahanya. Ketimbang untuk membeli yang baru, maka uang sisa membeli mobil bekas lebih baik dialokasikan untuk hal lainnya. 

Penyusutan Nilai

Harga mobil pasti selalu mengalami penurunan apalagi setelah dipakai dalam jangka waktu lama. Sedangkan mobil-mobil baru selalu bermunculan dan up to date. Selama fungsinya sama dan masih nyaman dipakai dengan performa yang bagus, penyusutan nilai pada mobil bekas lebih rendah. 

Rekomendasi Mobil Bekas Murah

Karena merupakan barang bekas, otomatis harganya lebih murah dibandingkan dengan harga mobil baru. Namun, tak perlu berkecil hati membeli mobil bekas karena banyak yang kualitas dan performanya masih bagus. Berikut ini beberapa rekomendasi mobil bekas yang murah, yaitu:

Isuzu Panther

Merek mobil yang satu ini dulunya menguasai pasar dan menjadi favorit banyak kalangan sebelum segmen MPV seramai sekarang. Salah satu keunggulan mobil ini adalah bahan bakarnya awet dan performanya pun cukup tangguh. Mobil dengan model sedan ini sangat cocok untuk pilihan keluarga. 

Selain itu, kapasitas kabinnya juga tergolong luas sehingga penumpang akan tetap merasa nyaman selama berkendara. Anda bisa mendapatkan mobil bekas dengan merek Isuzu Panther ini dengan harga 30 jutaan saja. 

Mitsubishi Lancer DanGan

Mobil yang sudah ada sejak tahun 1988 dan meramaikan segmen sedan kompak di Indonesia ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan. Desainnya yang masih terlihat modern tidak membuat tampilan mobil ini terlihat seperti kuno dan ketinggalan zaman. 

Merek ini bahkan bisa disejajarkan dengan Honda Grand Civic, BMW E30, Mercy Boxer, Toyota Corolla Twincam, dan lainnya. Tersedia beberapa pilihan mesin berbeda yang bisa dipilih pembeli mulai dari 1.500 hingga 1800 cc. Harganya masih berada di kisaran angka 30 jutaan. 

Datsun Go

Ingin memiliki mobil keluarga dengan harga 50 jutaan namun tampilannya tetap modern? Datsun Go jawabannya! Mobil yang dikeluarkan pada tahun 2015 ini harga bekasnya berkisar di angka itu karena harga jual saat masih baru pun terbilang murah yakni hanya 60 juta. 

Meskipun murah, namun performa Datsun Go sudah teruji karena dilengkapi dengan mesin 3-silinder yang dapat menghasilkan 67 horsepower dan torsi 104 Nm. Sangat cocok dijadikan mobil keluarga untuk jalan-jalan apalagi penggunaan bahan bakarnya juga irit. 

BMW 3 Series

Mobil dengan merek BMW masih memberi kesan mahal dan eksklusif. Siapa sangka mobil bekas untuk pasaran BMW 3 Series masih di kisaran sekitar 52 juta saja. Mobil merek Jerman ini pernah menguasai pasar sejak tahun 1991.

Mesin yang dipakai pada mobil ini adalah 1.596 cc. Jika dibandingkan dengan mobil baru keluaran saat ini tentu performanya tidak bisa disandingkan. Namun, jika dirawat dengan rutin maka performa mesinnya akan tetap bagus dan responsif. 

Toyota Yaris

Dengan desain tampilannya yang elegan dan modern saat pertama kali dikeluarkan, maka tak heran jika Toyota Yaris menjadi mobil yang banyak diminati waktu itu. Mobil ini dibuat dengan model hatchback dan desain sporty namun tetap praktis untuk dikendarai. 

Mobil ini sangat cocok untuk keluarga dan cukup lincah performanya. Dilengkapi dengan mesin yang berkapasitas 1.5 L membuktikan bahwa mobil ini masih tetap tangguh dan efisien meskipun dijual dalam keadaan bekas. Untuk harga bekasnya sendiri masih di kisaran 100 jutaan. 

Toyota Agya

Bagi Anda yang ingin mencari mobil keluaran belum lama dan lincah serta irit, maka Toyota Agya adalah jawabannya. Harganya hampir mendekati 100 juta yakni sekitar 99 juta untuk bekasnya. Tersedia transmisi otomatis sehingga sangat cocok bagi pemula yang sedang belajar menyetir.

Performa mesinnya tidak perlu diragukan lagi karena dengan kualitas mesin 1.0 L maka mobil ini masih terbilang efisien. Sangat cocok untuk dijadikan kendaraan keluarga dengan desainnya yang simple, elegan, dan tidak ketinggalan zaman. Memilih mobil bekas murah terkadang memang membingungkan. Namun, rekomendasi di atas bisa Anda pertimbangkan