Article posted at:
Februari 10, 2021

Mobil Cina, Jangan Takut Untuk Membelinya.


Mobil Cina saat ini mulai banyak beredar di jalanan Indonesia. Alasan orang yang memilih mobil dari Cina karena dianggap lebih murah. Namun, masih banyak orang enggan membeli mobil merk Cina karena takut kualitasnya buruk. Padahal kebanyakan kendaraan roda empat dari China memiliki fitur berkualitas. Mobil saat ini menjadi bagian...

Jangan Takut Beli Mobil Cina

Mobil Cina saat ini mulai banyak beredar di jalanan Indonesia. Alasan orang yang memilih mobil dari Cina karena dianggap lebih murah. Namun, masih banyak orang enggan membeli mobil merk Cina karena takut kualitasnya buruk. Padahal kebanyakan kendaraan roda empat dari China memiliki fitur berkualitas.

Mobil saat ini menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia modern. Dengan adanya kendaraan tentunya dapat membantu mobilitas manusia dalam melakukan setiap aktivitasnya sehari-hari. Namun, dalam pemilihan kendaraan tidak bisa sembarangan harus disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain dari sektor gadget seperti Oppo dan lain-lain, kini China mula merambah di sektor kendaraan roda empat. Saat ini di Indonesia sedikit demi sedikit keberadaan mobil Jepang mulai tergeser oleh keberadaan kendaraan dari China.

Mobil Cina VS Mobil Jepang

Ketika membeli sebuah kendaraan tentunya bukan hanya soal harga dan mereknya saja, perlu juga memperhitungkan after sales. Meski kaya akan fitur canggih mobil asal dari China masih akan sulit melawan kendaraan roda empat dari pabrikan Jepang.

Walaupun harganya mahal kendaraan asal Jepang masih banyak disukai oleh orang Indonesia. Hal ini terjadi karena pabrikan Jepang sudah ada terlebih dahulu di tanah air dan memiliki jaringan lebih luas. merek terkenal seperti Suzuki dan Toyota sudah hadir jauh terlebih dahulu dibandingkan pabrikan China.

Kalah dari jumlah jaringan, bukan berarti mobil pabrikan China buruk soal after sales. Kendaraan roda empat asal China ini tidak ragu memberikan garansi maksimal. Garansi yang bisa Anda dapatkan ketika membeli mobil Cina adalah 5 tahun lebih. Dengan hal ini Anda tidak perlu takut ketika mobil mengalami masalah.

Produk Jepang dengan kualitas serta sudah berpengalaman berdiri lebih lama di Indonesia memang sulit untuk menggeser keberadaannya. Sementara merek China belum lama berdiri di tanah air sudah berani menjanjikan layanan after sales sangat menjanjikan.

Bagi Anda yang sedang memikirkan ingin membeli mobil Cina tidak perlu khawatir lagi. Dengan fitur lebih canggih ditambah dengan harga yang murah tentunya membuat Anda lebih untung. Selain itu garansi lebih dari 5 tahun tentunya dapat membuat Anda lebih tenang.

4 Mobil Cina Terbaik di Indonesia

Kendaraan roda empat asal China saat ini sedang trend di pasaran Indonesia. Berkat harganya relatif lebih murah mulai banyak orang melirik kendaraan asal China. Kualitas dari produk China saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata karena didukung fitur yang lengkap dan memiliki mesin bertenaga.

Dahulu kendaraan asal China ini dianggap sebagai kendaraan roda empat yang kurang berkualitas. Namun, sekarang mulai banyak produsen yang membuktikan dan menghadirkan mobil dengan kualitas terbaik di Indonesia. Berikut 4 rekomendasi mobil Cina terbaik di tanah air:

  • DFSK Glory 580

Inilah jenis SUV dengan 7 tempat duduk termurah di Indonesia. Harga yang di tawarkan untuk DFSK Glory 580 ini mulai dari Rp. 240 juta untuk type Glory 580 terendah dan untuk type lebih tinggi sekitar Rp. 300 Juta. Harga murah tapi fitur ditawarkan sangat lengkap dan menguntungkan.

  • Wuling Cortez

Mobil Cina Wuling Cortez ini merupakan saingan berat dari Mitsubishi Xpander. Desain kendaraan ini memang tidak sebagus Xpander tapi fitur yang diberikan lebih lengkap dan nyaman untuk dikendarai. Harganya terbilang murah untuk harga terendah hanya Rp. 190jt hingga untuk typer tertinggi Rp. 260 juta.

  • Wuling Confero S

Jika Anda membutuhkan kendaraan roda empat yang murah dan kaya akan fitur Wuling Confer S adalah solusinya. Dengan harga jual di bawah Rp. 150 juta saja Anda sudah bisa mendapatkan fitur yang lengkap mulai dari 8 seat hingga ditenagai dengan mesin 1.485cc.

  • DFSK Super Cab

Jika Anda membutuh mobil pickup dengan harga murah, DFSK Super Cab adalah solusinya. Super Cab ini tersedia dengan dua type 1,3 Liter Turbodiesel dan 1,5 Liter Petrol. DFSK Super Cab ini di jual dengan harga relatif  lebih murah mulai dari Rp. 167 juta.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelu Membel Mobil

Membeli kendaraan roda empat bukan hanya melihat dari modelnya yang bagus dan menarik. Tapi dalam membeli moda transportasi perlu disesuaikan dengan kebutuhan Anda agar terasa lebih nyaman dan  tidak adanya rasa penyesalan setelah membeli.

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah soal budget. Pilihlah mobil sesuai dengan keuangan Anda. Jangan hanya karena ingin tampil mewah dan keren Anda membeli kendaraan roda empat dengan harga yang tidak sesuai dengan keuangan Anda.

Selanjutnya adalah teliti dalam memilih kendaraan. Banyak orang merasa menyesal karena kurang teliti dalam memilih kendaraan. Sebelum membeli pastikan Anda sudah mencari tahu terlebih dahulu kekurangan dan juga kelebihannya agar tidak menyesal setelah membeli.

Pilihlah mobil sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika kebutuhan Anda untuk membawa anggota keluarga untuk bepergian jauh pilihlah berjenis SUV. Namun, jika kebutuhannya untuk di dalam kota saja pilihlah jenis MPV. Intinya sesuaikan dengan kebutuhan Anda dalam membeli kendaraan tersebut.

Pilihlah mobil yang memiliki fitur keamanan. Keamanan dan kenyamanan dalam berkendara merupakan hal yang penting. Terlebih kendaraan roda empat ini merupakan jenis kendaraan yang sering mengalami kecelakaan. Jadi pastikan sebelu membeli Anda memperhatikan segi keamanannya terlebih dahulu. Pemilihan kendaraan pribadi yang tepat dapat memberikan Anda beragam keuntungan. Selain itu mobil yang murah bukan berarti tidak berkualitas. Sudah banyak mobil Cina yang membuktikan hanya dengan harga yang murah Anda sudah bisa mendapatkan mobil berkualitas.