Article posted at:
April 23, 2021

Rekomendasi Mobil di Bawah 70 Juta


Rata-rata harga mobil baru yang dijual di pasaran Indonesia adalah berkisar 100 juta ke atas dan hampir tidak ada yang dijual dengan harga di bawah 70 juta. Kalaupun ada bisa dipastikan mobil tersebut merupakan mobil bekas. Apa saja rekomendasi mobil di bawah 70 juta? Tips Memilih Mobil di Bawah...

mobil premium di bawah 70 juta

Rata-rata harga mobil baru yang dijual di pasaran Indonesia adalah berkisar 100 juta ke atas dan hampir tidak ada yang dijual dengan harga di bawah 70 juta. Kalaupun ada bisa dipastikan mobil tersebut merupakan mobil bekas. Apa saja rekomendasi mobil di bawah 70 juta?

Tips Memilih Mobil di Bawah 70 Juta

Meskipun mobil yang dijual di pasaran dengan harga di bawah 70 juta rata-rata merupakan mobil bekas, Anda tak perlu berkecil hati. Banyak mobil bekas dengan kisaran harga tersebut yang kualitas mesin dan performanya masih bagus. Untuk itu penting memperhatikan faktor berikut ini saat membeli:

  1. Beli di Showroom Besar 

Transaksi akan lebih aman dan jaminan kualitas bakal lebih terjaga jika Anda membeli mobil bekas di showroom besar yang sudah terpercaya kredibilitasnya. Selain lebih kredibel, pilihan jenis mobil pun lebih banyak variasinya sehingga Anda bisa memilih mobil yang diinginkan sesuai kebutuhan.

  1. Lakukan Test-Drive

Jangan coba-coba untuk deal pembelian jika belum melakukan test-drive pada mobil tersebut karena kondisi mobil bekas tidak bisa hanya dilihat dari sisi luarnya saja. Anda harus mencoba mengendarainya untuk mengetahui tingkat keamanan, kenyamanan, dan performa mobil tersebut. 

  1. Kelengkapan Surat

Surat-surat seperti STNK, BPKB, dan surat lainnya harus dipastikan bahwa kondisinya masih ada agar mobil yang Anda beli tidak dalam keadaan bodong. Untuk lebih akurat, bisa juga dengan melakukan keabsahan dokumen-dokumen tersebut secara online untuk memastikan tidak ada masalah.

  1. Cek Catatan Servis

Mengecek catatan servis mobil yang akan dibeli juga penting untuk dilakukan agar bisa mengetahui apakah pemilik lama merawatnya dengan melakukan servis rutin atau tidak. Jika mobil tersebut dirawat secara rutin, kondisi mobil dan performanya bakal lebih prima karena telah dirawat dengan baik. 

  1. Cari Tahu Spesifikasi Mobil

Mengetahui fitur dan spesifikasi mobil secara lengkap sangat penting untuk dilakukan sehingga Anda bisa tahu apakah mobil tersebut sesuai yang dibutuhkan atau tidak. Cek tahun berapa mobil tersebut dikeluarkan karena beda tahun produksi biasanya terdapat pembaruan pada fitur maupun desain.

Rekomendasi Mobil di Bawah 70 Juta 

Berikut beberapa rekomendasinya:

Toyota Avanza S 1.5 A/T 2007, 70 juta

Toyota Avanza merupakan salah satu jenis mobil keluarga yang paling laris di pasaran Indonesia dan merajai penjualan hingga bertahun-tahun. Desainnya yang simple, elegan, modern, dan futuristik membuat mobil ini tak lekang oleh waktu sehingga peminatnya pun sangat banyak. 

Mobil MPV keluaran tahun 2007 memiliki headlamp dan foglamp berbahan kristal yang multi reflektor. Pengaturan mesin setir pada mobil ini masih menggunakan sistem Tilt dan seat belt-nya sedikit kurang nyaman karena tidak bisa digeser naik turun. Mesinnya cukup tangguh dengan kapasitas 1300 cc.

Nissan Grand Livina SV M/T 2007, 68 juta

Mobil ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2007 dan cukup menarik banyak minat di pasaran Indonesia lantaran dimensinya yang luas sehingga kabin di dalamnya cukup lega. Mobil ini sangat cocok dijadikan sebagai pilihan mobil keluarga karena bisa muat hingga 7 penumpang. 

Penumpang juga akan lebih nyaman karena tempat duduk pada baris kedua bisa digeser maju-mundur dan direbahkan dengan mudah. Selain itu, mobil ini juga memiliki dua pilihan mesin yaitu 1.8L dan 1.5L yang merupakan paling besar di kelasnya. Fitur hiburan dan keselamatannya cukup mendukung. 

Daihatsu Xenia Di 1,3 M/T 2011, 69 Juta

Daihatsu Xenia juga ikut merajai pasar mobil keluarga di Indonesia karena desainnya yang simple, modern, dan memiliki performa tangguh di kelasnya. Meskipun tampilan luarnya tampak sederhana, kesan sporty tak bisa ditinggalkan berkat desain grille dan bumper yang ada. 

Meskipun tampilan interior mobil ini tampak biasa saja, namun kabin bagian dalamnya cukup lega sehingga penumpang tetap bisa merasa nyaman selama berkendara. Fitur hiburan yang tersedia seperti radio AM/FM dan CD player yang dapat menemani sepanjang perjalanan. 

Datsun Go Plus Panca M/T 2016, 69 Juta

Mobil Datsun Go Plus Panca yang baru dikeluarkan pada tahun 2016 sudah bisa didapatkan dengan harga di bawah 70 juta untuk versi bekasnya. Mobil ini termasuk dalam kategori Low Green Cost Car sehingga lebih irit dan hemat bahan bakar. Dimensinya yang lebar menunjukkan bahwa kabinnya lega.

Bagian dashboard mobil ini dilengkapi dengan panel multifungsi dan disematkan head-unit klasik yang memiliki fungsi untuk memutar lagi favorit Anda. Fitur keselamatannya juga sudah dilengkapi dengan teknologi yang canggih seperti airbag, kombinasi pengereman EDB, ABS, dan lainnya.

Proton Exora Executive A/T, 68 Juta

Tampilan eksterior mobil Proton Exora Executive tampak begitu sederhana namun tak meninggalkan kesan modern pada mobil ini. Kesan sporty dapat terlihat dari pelek alloy ukuran 15-inci yang disematkan pada mobil jenis MPV yang memiliki sentuhan berbeda ini. Desain belakang lebih elegan.

Ruang kabinnya sangat lapang sehingga penumpang dapat merasa nyaman selama berkendara menggunakan mobil ini. Fitur-fitur canggih juga telah dilengkapi baik untuk fitur hiburan maupun keamanan. Anda bisa memutar musik melalui DVD player, USB port, maupun SD/MMC card. Memilih mobil di bawah 70 juta memang susah-susah gampang. Jangan mudah tergiur pada harga murah tanpa melihat spesifikasi mobil tersebut. Jika kurang paham tentang dunia otomotif, maka bisa mengajak kenalan untuk membantu Anda memilih saat ingin membeli.