Article posted at:
Juli 6, 2021

Mobil DP 10 Jt, Hal yang Harus Anda Perhatikan


Punya mobil sekarang ini memang sudah jadi kebutuhan warga di kota-kota besar. Mereka harus punya transportasi pribadi yang mendukung mobilitas bekerja. Tidak heran jika banyak jasa yang menawarkan kredit mobil Dp 10 Jt, dan bisa bayar cicilan sampai jangka waktu paling lama adalah 6 tahun. Tips Pilih Mobil DP...

Mobil DP 10 Jt

Punya mobil sekarang ini memang sudah jadi kebutuhan warga di kota-kota besar. Mereka harus punya transportasi pribadi yang mendukung mobilitas bekerja. Tidak heran jika banyak jasa yang menawarkan kredit mobil Dp 10 Jt, dan bisa bayar cicilan sampai jangka waktu paling lama adalah 6 tahun.

Tips Pilih Mobil DP 10 Jt Tanpa Merasa Rugi

Ingin membeli mobil dengan sistem kredit ? Anda perlu mengetahui tipsnya agar nanti tidak merasa kecewa setelah barang ada di depan mata. Sebenarnya tidak masalah juga mau dp berapapun, 5 Juta, 10 Juta ataupun 25 Juta. Berapapun itu terpenting adalah kesanggupan meneruskannya sampai selesai.

1.     Sesuaikan Jenis dengan Kebutuhan

Tips pertama wajib dilakukan adalah menyesuaikannya dengan kebutuhan bukan keinginan. Sebab jika keinginan terus dituruti maka jadinya hanyalah boros saja. Coba tekankan pada diri sendiri motivasi apa yang membuat harus segera punya mobil pribadi, apakah karena jarak tempat kerja jauh ?.

Jika memang hanya digunakan untuk sendiri dalam artian tidak ada keharusan suatu saat akan jadi mobil keluarga maka bisa pilih ukuran yang tidak terlalu besar. Standar mesin atau spesifikasi cukup untuk kenyamanan diri sendiri saja, dengan begitu tidak akan membuat kantong jebol di akhir bulan.

2.     Pelajari dengan Benar Fitur dan Spesifikasinya

selanjutnya, beli mobil jangan hanya tertuju pada merk atau warnanya saja. Sebab bagaimanapun nantinya kenyamanan dan keamanan tetap harus diutamakan. Oleh karena jika tidak terlalu mengerti dunia otomotif lebih baik bawa atau ajak orang yang paham untuk mempelajari spesifikasinya.

Tanyakan pada mereka apakah pilihan tersebut sudah benar, seperti misalnya untuk memastikan keselamatan biasanya mobil harus punya fitur lock braking atau BAS dan SRS airbag sebagai standarnya Lebih banyak sistem yang ditawarkan tentu akan semakin baik dan menyakinkan.

3.     Diskusikan dengan Ahlinya

Kembali lagi jika tidak punya keahlian mengerti ilmu otomotif sebaiknya ajak orang yang paham dengan dunia tersebut. Utarakan kepada mereka kebutuhan mobil seperti apa yang diinginkan. Jangan hanya berselancar di mesin pencarian saja dan mengambil asumsi sendiri tanpa tau dasaran standarnya.

Tips ini memang terkesan simple dan remeh, hanya saja akan jadi penyesalan bila tidak melakukannya. Sebab saat sudah memberikan DP dan barang diantar, tentu saja tidak dapat ditukarkan dengan merk atau jenis lain. Tanyakan pada komunitas pecinta otomotif mengenai spesifikasi dan cara perawatannya.

4.     Lakukan Test Drive Sebelum Memastikan Ambil DP

Jangan pernah memberikan DP sebelum melakukan test drive, hal ini sangat penting karena degan begini bisa merasakan performa mesin dan staminanya secara langsung. Bahkan juga mengetahui tingkat kenyamanan saat menggunakannya. Kalau perlu ajak keluarga juga ketika mencobanya.

Ajak ayah atau teman yang mengerti juga tentang otomotif sehingga ketika sales memberikan penjelasan panjang lebar mengenai sistem dalam mobil tidak hanya jawaban iya saja yang keluar. Namun bisa melontarkan pertanyaan balik kepada sales perihal spesifikasi dan performanya.

5.     Pastikan CS Responsive

Terakhir jangan lupa untuk memastikan bahwa jasa tempat membeli mobil punya pelayanan yang cepat dan baik. Pasalnya ada banyak tempat proses jualnya cepat tapi punya pelayanan yang buruk, terlebih dalam hal fast respon atau tidaknya customer service atau bagian customer relation lainnya

Proses mudah juga harus dibarengi dengan pelayanan maksimal dari para staff tanpa membedakan konsumennya. Jangan hanya karena kredit dibawah Rp 10 juta jadi terasa diremehkan. Bahkan harus chat berulang kali dulu barulah ada balasannya. Jika sudah seperti itu lebih baik cari tempat lain.

Cara Memilih Jasa Kredit Mobil Baru atau Bekas Biar Tidak Menyesal

Sekarang ini untuk kredit mobil tidak harus melalui showroomnya langsung. Sudah ada pelayanan jasa yang akan memungkinkan para konsumen mendapatkan mobil dalam keadaan baru maupun bekas. Catchadeal.id merupakan salah satu pelayanan paling direkomendasikan ketika mau beli mobil.

1.     Punya Layanan Simulasi Kredit atau Pembelian Cash

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika akan kredit dari jasa leasing adalah memastikan bahwa ada simulasi kreditnya. Pastikan sudah sesuai dengan kondisi finansial, barulah pilih mobil yang punya harga sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan. Ingat harus pisahkan antara kebutuhan dan keinginan.

Biasanya jasa yang punya simulasi juga ada berbagai macam pilihan rekomendasi. Misalnya jumlah uang muka, kemudian cicilan, dan yang terakhir adalah masa tenor. Dengan adanya simulasi tentu konsumen jadi punya gambaran langkah / dokumen apa saja harus dipersiapkan saat akan kredit mobil.

2.     Pilih Yang Prosesnya Cepat dan Mudah

Untuk kredit mobil sebenarnya alur dan prosesnya tidak begitu berbeda jauh dengan motor. Hanya saja kelengkapan dokumennya lebih rinci dan detail. Biasanya proses ini akan memakan waktu cukup lama jika sampai pihak leasing tidak cepat dalam merespon sebaiknya undurkan niat saja.

Setelah itu sebaiknya langsung pindah saja ke pihak leasing yang mudah dan cepat, contohnya Catchadeal.id. Mereka menawarkan proses yang cepat dan aman, bahkan para konsumen tidak perlu keluar rumah hanya untuk mendapatkan pelayanan dari mereka, cukup duduk manis saja.

Memilih jasa leasing dengan tepat akan membuat kredit berjalan dengan aman dan nyaman. Tidak merasa terbebani atau tersiksa karena teror chat yang tidak pada tempatnya. Usahakan badan jasa sudah dalam pengawasan pemerintah sehingga semua kegiatan sudah sesuai dengan prosedurnya.