Article posted at:
Mei 29, 2021

Mobil Honda Terlaris yang Perlu Anda Ketahui


Honda merupakan salah satu merek otomotif terlaris di market dunia. Berbagai produknya telah merajai pasar di berbagai belahan dunia. Cukup menarik memang bagaimana Honda bisa menguasai pasar dan memiliki banyak jenis mobil Honda Terlaris di pasaran.  Strategi Pemasaran Honda Honda masih menjadi merek terdepan untuk penjualan mobil. Produksi yang...

mobil Honda Terlaris

Honda merupakan salah satu merek otomotif terlaris di market dunia. Berbagai produknya telah merajai pasar di berbagai belahan dunia. Cukup menarik memang bagaimana Honda bisa menguasai pasar dan memiliki banyak jenis mobil Honda Terlaris di pasaran. 

Strategi Pemasaran Honda

Honda masih menjadi merek terdepan untuk penjualan mobil. Produksi yang dihasilkan Honda terkenal memiliki desain yang menarik dan kualitas performa yang bagus. Tak heran jika penjualan produknya selalu melejit di pasaran dan setiap inovasi produknya selalu ditunggu-tunggu. 

Dari segi branding, Honda telah mampu mengambil hati konsumennya di pasaran. Pemberian nama-nama produknya pun cukup sederhana dan mudah diingat. Promosi yang dilakukan Honda juga terbilang cukup masif baik melalui media cetak, TV, media sosial, internet, dan lainnya. 

Mereka juga menjalin kerja sama dengan artis-artis terkenal untuk menjadi brand ambassador produk dari merek Honda ini. Sebagai bentuk kepedulian terhadap konsumennya, Honda juga membangun komunitas, menjadi sponsor dan donatur berbagai acara, hingga memberi tambahan hadiah. 

Daftar Honda Mobil Terlaris

Honda selalu hadir dengan berbagai inovasi menarik yang membuat para konsumennya jatuh hati dan ingin membeli setiap produk keluarannya. Berikut ini beberapa daftar produk Honda yang paling laris sepanjang tahun 2020. Apa saja itu?

Honda Brio

Desainnya yang simple, elegan, disertai dengan fitur-fitur menarik di dalamnya membuat Honda Brio menjadi produk paling laris dengan penjualan mencapai 40.879 unit. Honda Brio menjadi salah satu city car yang paling banyak digemari dan sangat cocok untuk dipakai aktivitas harian keluarga kecil. 

Penjualannya yang mencapai ribuan unit tersebut berlaku baik untuk tipe Honda Brio Satya maupun Brio RS. Hasil pencapaian ini terbilang luar biasa hingga mampu melampaui penjualan Toyota Avanza yang selama ini dikenal sebagai mobil terlaris di Indonesia. Harga mobil ini berkisar 150 – 200 jutaan.

Honda HR-V

Menyusul versi Brio, Honda HR-V juga mengalami peningkatan penjualan yang cukup signifikan hingga mencapai 13.021 unit. Mobil ini dikenal dengan fitur-fitur keselamatan tingkat tinggi demi kenyamanan penumpangnya. Tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis menyesuaikan kebutuhan. 

Meskipun desainnya simple, namun untuk Honda HR-V terlihat lebih manly dan gagah. Kombinasi desain yang stylish dan gagah itulah yang membuat konsumen jatuh hati. Bahan bakar untuk mobil ini juga terbilang irit. Harga jualnya di pasaran berkisar 284.2 juta hingga 424 juta.

Honda Jazz

Honda Jazz selalu terlihat keren dan menjadi trendsetter di kelasnya. Desainnya simple, stylish, dan sporty sehingga eksterior mobil ini tampak berkelas. Kabin di dalamnya didesain luas dan berlapis material berkelas sehingga memberikan keleluasaan sekaligus kenyaman penumpangnya. 

Produk Honda yang satu ini merupakan kendaraan hatchback dengan standar global sehingga tiga kriteria penting seperti kenyamanan, keamanan, dan keselamatan sudah dilengkapi dengan fitur canggih. Harga jual untuk mobil Honda Jazz berkisar 255 – 298,5 juta di pasaran. 

Honda Mobilio

Honda Mobilio bisa dibilang cukup baru karena baru muncul di pasaran pada tahun 2014. Namun, salah satu produk keluaran Honda ini diterima dengan baik oleh konsumennya. Hal ini dikarenakan Mobilio memiliki daya tarik tersendiri berupa konsepnya yang stylish dan lengkap dengan fiturnya yang canggih.

Dari segi mesin dan performanya, sejak produk ini dikeluarkan memang sudah menggunakan jenis mesin yang terbaik di kelasnya. Mesin yang ada pada mobil ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 88 kW/6.600 rpm. Harganya di pasaran berkisar 196,1 – 248,5 juta.

Honda CR-V

Mobil CR-V hadir dengan desainnya yang mewah, modern, stylish, dan nyaman. Eksteriornya terlihat lebih gagah dan sporty.  Teknologi keselamatannya dilengkapi dengan fitur yang bernama Honda Sensing. Penumpang dan pengendara juga dapat duduk nyaman dengan adanya memory seat. 

Menariknya lagi, terdapat fitur TFT meter dengan luas 5 inci yang berfungsi untuk memberikan informasi mengenai tingkat kecepatan mobil, jarak, waktu tempuh, dan lain sebagainya. Bahkan terdapat fitur wireless charger pada bagian tengah. Harganya di pasaran berkisar 489 – 577 juta. 

Honda BR-V

Honda BR-V didesain dengan tampilan yang gagah, sporty, dan stylish. Terdiri dari 7 seats tempat duduk sehingga sangat cocok untuk dijadikan kendaraan keluarga. Meskipun banyak yang beranggapan bahwa produk ini mirip dengan Mobilio, faktanya target pasar mereka berbeda. 

BR-V sendiri merupakan mobil pengembangan dari All New Honda Jazz karena menggunakan mesin yang sama yakni i-VTEC 1.500 cc 4-silinder sehingga tarikannya halus. Mesin ini juga dikenal dapat membuat penggunaan bahan bakar jadi lebih irit. Harga di pasaran berkisar 238 – 277.6 juta.

Honda Civic Hatchback

Desain Honda Civic Hatchback memang terlihat lebih mewah dan menawan dengan bentuk cap-nya yang lebih panjang. Produk Honda yang satu ini juga dikenal sebagai kendaraan yang tangguh, ramah lingkungan, dan irit bahan bakar. Bahkan generasi terbarunya sudah bermesin turbo. 

Segmentasi pasar yang ditargetkan mobil ini lebih spesifik dan hal tersebut terlihat jelas dari model hatchback dan sedan yang menyatu. Pengendara tidak akan mudah kelelahan karena posisi kursinya diatur secara elektrik dengan sistem 8-way Driver Power Seat Adjuster. Harga pasarannya 499 juta.Konsumen yang selama ini membeli Honda tidak hanya memilih merek ini karena kualitasnya yang bagus, namun juga ada prestige tersendiri. Bagi Anda yang berencana ingin membeli mobil, bisa memilih salah satu dari beberapa mobil Honda Terlaris di atas.