Article posted at:
Mei 5, 2021

Mobil Keluarga Murah Kisaran 100 Jutaan


Mobil sudah menjelma menjadi kebutuhan sekunder khususnya bagi masyarakat perkotaan yang memiliki mobilitas tinggi. Dibandingkan dengan naik kendaraan umum, tak jarang banyak yang memilih untuk membawa mobil sendiri apalagi untuk keluarga. Apa saja rekomendasi mobil keluarga murah? Mobil Untuk Kebutuhan Keluarga Jumlah pengguna mobil kian meningkat dari tahun ke...

mobil keluarga murah?

Mobil sudah menjelma menjadi kebutuhan sekunder khususnya bagi masyarakat perkotaan yang memiliki mobilitas tinggi. Dibandingkan dengan naik kendaraan umum, tak jarang banyak yang memilih untuk membawa mobil sendiri apalagi untuk keluarga. Apa saja rekomendasi mobil keluarga murah?

Mobil Untuk Kebutuhan Keluarga

Jumlah pengguna mobil kian meningkat dari tahun ke tahun apalagi sistem kredit semakin memudahkan siapa saja untuk memiliki mobil dengan cara mencicil. Tak bisa dipungkiri, bagi sebagian orang mobil adalah kebutuhan penting yang wajib dipenuhi. 

Apalagi bagi orang-orang yang memiliki mobilitas tinggi dan harus sering berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Belum lagi untuk mereka yang setiap hari harus menempuh perjalanan cukup jauh demi bisa ke kantor atau ke sekolah. Maka memiliki mobil pribadi adalah solusinya. 

Memiliki mobil sendiri juga sangat berguna untuk keluarga. Tentu Anda akan lebih leluasa jika bisa liburan dan jalan-jalan ke manapun menggunakan mobil pribadi. Kebutuhan untuk mobilitas utama seperti belanja keperluan bulanan maupun silaturahmi pun dapat dilakukan dengan lebih mudah. 

Rekomendasi Mobil Murah 100 Jutaan

Mungkin masih banyak yang ragu untuk membeli mobil mengingat harganya yang cukup mahal. Namun, demi menunjang kebutuhan keluarga tidak ada salahnya Anda mencoba memilih mobil-mobil yang ditawarkan dengan harga terjangkau sekitar 100 jutaan. Apa saja itu?

Daihatsu Sigra

Produk Daihatsu yang sudah dikeluarkan sejak tahun 2017 ini menjadi salah satu produk yang cukup laris di pasaran Indonesia. Sigra tergolong tipe Low Cost Green Car dengan 7-seat penumpang sehingga cocok untuk dijadikan pilihan sebagai mobil keluarga. Harganya berkisar mulai dari 120 juta.

Daihatsu Sigra memiliki desain yang simple, modern, dan classy di kelasnya. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan mesin yang performanya sudah bagus. Fitur-fitur di dalamnya pun cukup lengkap mulai dari hiburan hingga keselamatan yang semuanya dirancang untuk kenyamanan penumpang. 

Datsun GO+ Panca

Datsun GO+ Panca menjadi salah satu mobil keluarga murah yang sangat direkomendasikan karena memiliki mesin dengan kapasitas 1200 cc yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 68 horsepower. Dari segi power mobil ini sangat diandalkan. Harganya pun terjangkau dengan kisaran 120 jutaan. 

Mobil ini sangat cocok sebagai family car karena dirancang dengan 7-seater dan kabin cukup lega. Desainnya tampak gagah, manly, dan sporty. Fitur-fitur untuk hiburan seperti radio, USB bluetooth dan fitur keselamatan pun sudah tersedia pada mobil ini.

Toyota Avanza

Mobil sejuta umat ini sudah menjadi rekomendasi yang paling banyak diminati pasaran di Indonesia. Jutaan unit Toyota Avanza telah berhasil terjual sejak dikeluarkan pada tahun 2003 lalu. Produksi setiap tahunnya selalu mengalami perkembangan dan perbaikan. Harganya masih di kisaran 180 an juta.

Dengan harga yang masih terjangkau, mobil yang dirancang 7-seats tempat duduk ini juga dilengkapi dengan mesin 1.300 cc yang memiliki performa bagus. Total tenaga yang bisa dihasilkan mencapai 91 horsepower. Mobil ini juga tersedia dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. 

Toyota Calya

Mobil Toyota Calya merupakan salah satu kendaraan dengan konsep Low Cost Green Car yang turut meramaikan pasaran Indonesia sejak tahun 2017. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari 140an juta. Desainnya simple, elegan, dan mirip dengan city car pada umumnya menyesuaikan minat pasar. 

Tampilan depan Toyota Calya tampak lebih agresif dengan teknologi LED, elemen dark grill berukuran besar, dan lampu kabut yang bentuknya sedikit memanjang ke lampu utama. Mobil ini juga dilengkapi dengan layar sentuh dan fitur hiburan serta keselamatan lainnya yang dapat menunjang kenyamanan. 

Suzuki Ertiga

Salah satu produk keluaran Suzuki ini dirancang dengan dimensi yang lebih memanjang sehingga bisa dibilang kabinnya cukup lega dan dapat meningkatkan kenyamanan penumpang. Tersedia dengan 7-seater penumpang dan dibanderol dengan harga 190 an juta membuat mobil ini cocok untuk family car.

Salah satu ciri khas Ertiga adalah aura Low MPV-nya yang begitu kentara dan terlihat agresif. Bagian front grille-nya dibuat dengan konsep bergerigi dengan aksen krom mengkilap. Pengemudi akan merasa nyaman sepanjang perjalanan dengan sistem kemudi yang dilengkapi tombol pengatur audio. 

Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia merupakan salah satu pesaing ketat Toyota Avanza untuk segmen mobil keluarga. Desainnya bahkan hampir mirip dengan tampilan yang simple, elegan, dan modern. Harganya juga berada di kisaran 184 jutaan. Tersedia transmisi manual dan otomatis sebagai pilihan.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin 1300 cc dan 7-seater penumpang yang sangat cocok dijadikan family car. Salah satu keunggulan utama Daihatsu Xenia adalah penggunaan bahan bakarnya yang cukup irit dikarenakan adanya perpaduan mesin 1.3-liter dengan mesin dual VVT-i. 

Suzuki Ignis

Suzuki Ignis tampil dengan desain yang cukup berbeda dan unik dibandingkan family car pada umumnya. Di pasaran, mobil ini dijual dengan harga kisaran 175 jutaan. Tersedia transmisi manual dan otomatis dengan mesin 1250 cc. Meskipun terlihat mungil mobil ini muat untuk 5 orang penumpang. 

Mobil ini memiliki beberapa fitur unggulan baik untuk hiburan maupun keselamatan. Mulai dari sistem pengereman ABS, dual airbag, LCD monitor 7-inch, koneksi bluetooth dan USB, serta radio. Suzuki Ignis juga dilengkapi sistem MPFI yang dapat membantu mengontrol penggunaan bahan bakar. Berbagai pilihan mobil keluarga murah di atas bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki. Tentunya setiap tipe dan merek memiliki jenis dan keunggulan masing-masing yang berbeda.