Article posted at:
Mei 14, 2020

Pinjaman Dana Tunai dan Mengatur Keuangan Saat Ramadan


Pinjaman dana tunai dan mengatur keuangan  saat ramadan tahun ini di tengah pandemi corona menjadi tantangan sekaligus pilihan tersendiri. Di situasi pandemi corona ini tidak semua orang mengetahui cara mengatur keuangan dengan baik lantaran belum bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Biasanya hal ini bisa diperparah dengan adanya diskon....

Pinjaman dana tunai dan mengatur keuangan  saat ramadan tahun ini di tengah pandemi corona menjadi tantangan sekaligus pilihan tersendiri. Di situasi pandemi corona ini tidak semua orang mengetahui cara mengatur keuangan dengan baik lantaran belum bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Biasanya hal ini bisa diperparah dengan adanya diskon.  Misalnya, kamu lagi iseng cuci mata di aplikasi belanja online, lalu lihat barang ‘incaran’ lagi diskon. Tiba-tiba kita jadi tak sabar, langsung beli tanpa berpikir apakah kamu butuh barang tersebut atau tidak. Bagi kamu yang bisa menahan diri adalah keuntungan tersendiri karena kamu sudah berusaha untuk mengatur keuangan yang baik, namun bagi kamu yang tidak mampu menahan diri untuk membeli dan mengeluarkan biaya lebih maka solusinya adalah Pinjaman Dana Tunai melalui aplikasi catchadeal.id

Kemudian ada baiknya juga di bulan Ramadan dengan kondisi di rumah saja, kita semua mengetahui cara mengatur keuangan agar tetap sehat dan memilih Pinjaman Dana Tunai bila diperlukan. Simak cara mengatur keuangan ala catcha saat ramadan di situasi pandemi corona berikut ini ya!

1. Siapkan Daftar Belanja Bulanan

Menjelang berbuka puasa, tentunya kamu sudah mempersiapkan hidangan berbuka puasa. Apalagi setelah seharian berpuasa dan sudah menahan lapar pasti ada perasaan ingin makan banyak pas waktu berbuka. Tak jarang karena hal ini biaya yang sudah dipersiapkan untuk biaya pendidikan menjadi terpakai dan berkurang saat bulan ramadan. Cara mudah untuk mengganti biaya pendidikan yang telah terpakai bisa gunakan Pinjaman Dana Tunai hanya tinggal klik catchadeal.id aja. Ingat ya! strategi ini terkesan sederhana namun efektif untuk mengetahui kebutuhan hidup selama masa beraktivitas di rumah saja. Coba lakukan hal ini, maka kamu akan terhindar dari boros ketika terbiasa belanja berdasarkan daftar belanjaan.

2. Siapkan Budget Belanja Lebaran

Bulan puasa harus lebih bersabar dan menahan diri untuk tidak mudik sementara. Namun, bukan berarti kamu tak bisa melakukan persiapan lebaran. Ingat ya! bulan ramadan gudangnya diskon besar-besaran di berbagai toko online dan offline. Kamu bisa tetap belanja online untuk berbagi hadiah lebaran dengan keluarga walaupun kamu belum bisa pulang kampung. Kamu bisa mulai dengan membuat budget biaya kado lebaran untuk orang-tua seperti perlengkapan sholat Rp300.000 – Rp700.000, budget biaya parsel sembako untuk keluarga Rp500.000 – Rp2000.000. Hingga budget biaya kado untuk keponakan Rp300.000- Rp500.000 dan lain sebagainya.

Dalam memperhitungkan budjet belanja lebaran tak jarang kamu memperhitungakan Pinjaman Dana Tunai  sebelum akhirnya kamu lunasi dengan gaji yang kamu dapat di akhir bulan. Kamu bisa gunakan alternative Pinjaman Dana Tunai melalui  catchadeal.id secara online dan hemat waktu.  Disini kamu bebas memilih dan membandingkan nilai penawaran yang tersedia dari berbagai multifinance. Tenang! nilai penawaran yang tersedia sudah 95% akurat kok.

3. Tetap Jaga Tabungan dan Investasi

Saat ramadan di situasi pandemi corona ini, pastikan kondisi tabungan dan investasi tetap aman. Apabila kamu sulit menabung dan ingin memiliki modal usaha untuk berinvestasi, maka mulailah bulan ini. Temukan jenis investasi yang menguntungkan  buat kamu, namun bila kamu hanya punya tabungan  yang minim untuk modal usaha maka kamu tinggal buka website  catchadeal.id saja. Cek penawaran yg tersedia, Ajukan nilai penawaran sesuai kondisi keuangan, Kemudian tanpa negosiasi yg berbelit, Pinjaman Dana Tunai bisa cair sesuai hasil Deal penawaran yg dipilih. Pinjaman Dana Tunai ini juga menawarkan beragam jumlah tenor sesuai kemampuan. Akhirnya impianmu memiliki modal usaha guna keperluan investasi bisa jadi Kenyataan!

4. Selalu Ingat Sedekah dan Zakat

Poin yang satu ini jangan sampai dilupakan di bulan Ramadan agar makin banyak berkah yang kita terima. Setelah kamu berhasil berinvestasi dan mendapatkan keuntungan berlipat dari modal  Pinjaman Dana Tunai melalui catchadeal.id Kamu bisa menggunakan keuntungan investasi kamu untuk sedekah. Kamu bisa lakukan sedekah online selama covid 19. Siapkan dana khusus untuk bersedekah dan tentunya keuntungan berlipat yang telah diperoleh dari modal Pinjaman Dana Tunai melalui  catchadeal.id bisa kamu bagikan dengan cara berzakat di bulan Ramadan. Pahami bahwa zakat berbeda dengan sedekah. Ada dua macam jenis zakat, zakat fitra (zakat wajib) dan zakat mal (harta/penghasilan).

Sedangkan, sedekah bentuknya beragam tak harus berupa uang, bisa berupa senyuman, perbuatan baik, berbagi dengan anak yatim, dan lain sebagainya. Setiap orang dewasa yang mempunyai harta lebih dari cukup membiayai kebutuhan sehari-harinya wajib membayar zakat sebesar 3,5 liter atau 2,5 kg beras. Zakat bisa berupa uang yang setara dengan nilai tersebut. Usahakan untuk memberikan zakat secara online di masjid atau Lembaga amil zakat tepercaya di wilayahmu. Lalu untuk sedekah, kamu bisa bersedekah secara online juga melalui aplikasi sedekah.

Mengatur keuangan itu memang tak mudah tetapi ketika sudah dilakukan dan terbiasa kamu tinggal menikmati hasilnya. Jika saat kamu mengatur keuangan dan mempertimbangkan perlunya  Pinjaman DanaTunai maka kamu tidak perlu ragu mengajukan melalui catchadeal.id   sebab sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga data kamu dijamin aman. Setelah berhasil mendapatkan Pinjaman Dana Tunai melalui  catchadeal.id , kamu juga bisa gunakan untuk  berbelanja secara cermat di tengah situasi darurat corona. Kamu tidak perlu khawatir, pengajuan Pinjaman Dana Tunai melalui  catchadeal.id bisa diajukan dimana saja, kapan saja termasuk di rumah aja. (vda)