Article posted at:
Juli 6, 2020

Pinjaman Jaminan BPKB Motor, Amankah?


Terkadang ada saatnya kita berada pada keadaan membutuhkan dana cepat untuk kebutuhan mendesak, pinjaman jaminan BPKB motor bisa menjadi solusi tepat. Tapi apakah sebenarnya aman mengajukannya? Kamu tidak perlu khawatir selama kamu memperhatikan beberapa hal penting ini sebelum mengajukan. Simak baik-baik ya! 1. Tempat Gadai Berizin OJK Hal pertama...

Terkadang ada saatnya kita berada pada keadaan membutuhkan dana cepat untuk kebutuhan mendesak, pinjaman jaminan BPKB motor bisa menjadi solusi tepat. Tapi apakah sebenarnya aman mengajukannya? Kamu tidak perlu khawatir selama kamu memperhatikan beberapa hal penting ini sebelum mengajukan. Simak baik-baik ya!

1. Tempat Gadai Berizin OJK

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan sebelum mengajukan pinjaman jaminan BPKB motor adalah memastikan bahwa tempat kamu melakukan gadai sudah resmi diawasi dan berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini penting karena itu artinya tempat kamu melakukan gadai telah diawasi pemerintah dan kamu bisa mengajukannya dengan perasaan aman. Nah! salah satunya kamu bisa ajukan melalui webiste https://catchadeal.id/ loh!

2. Perjanjian Hutang

Perjanjian hutang juga perlu kamu pertimbangkan loh! Kamu harus membaca syarat dan ketentuan secara teliti, pastikan kamu membaca setiap pasalnya dengan baik. Hal ini penting untuk kamu lakukan agar nantinya kamu tidak merasa dirugikan setelah kamu mengajukan ya!

  • Banyaknya Angka Pencairan

Banyaknya angka pencairan tentu menjadi hal yang penting untuk kamu perhatikan sebelum kamu mengajukan pinjaman jaminan BPKB motor. Usahakan mencari nilai pencairan yang sesuai dengan kebutuhan kamu agar kamu tidak perlu mencari pinjaman lainnya, agar kamu tidak memiliki banyak hutang. Nah! salah satunya kamu bisa ajukan melalui website https://catchadeal.id/, di mana sudah tersedia penawaran nilai pencairan dan angsuran yang beragam dari berbagai multifinance yang bisa dijadikan dasar pertimbangan keuangan kamu.

  • Besaran Suku Bunga

Besaran suku bunga jangan sampai luput dari perhatian kamu. Hal ini perlu kamu pertimbangkan, jangan sampai besaran bunga yang kamu dapat justru malah membebani kamu. Besaran bunga penting karena nantinya akan berpengaruh terhadap besarnya angsuran yang harus kamu bayarkan setiap bulannya.

  • Kehilangan Agunan

Jika kamu mau melakukan pinjaman jaminan BPKB motor, kamu juga harus siap untuk kehilangan motor yang kamu gadaikan. Namun sebenarnya kamu tidak perlu begitu khawatir. Hal ini tidak akan terjadi jika kamu bisa membayar angsuran perbulannya dengan teratur dan disiplin. Jangan sampai kamu membayar melebih tanggal jatuh tempo karena nantinya bunga akan bertambah dan justru menambah beban untuk kamu.(vda)